Alhamdulillah !! Ternyata Ada Makanan yang Bisa Cegah Kanker Serviks !! Bantu Share Info Penting Ini Agar Lebih Banya Yang Tahu...

Wanita terancam kanker serviks tak terkecuali untuk anda yang berusia produktif, atau telah masuk umur 35-50 th.. Wanita yang melakukan hubungan intim di bawah umur 20 th. memiliki resiko terserang kanker rahim 2 x lipat. Hingga sekarang ini susah diketemukan pasien kanker pada awal gejala dikarenakan kebanyakan 70% masalah pasien kanker serviks diketemukan pada stadium lanjut. Melakukan pencegahan dini adalah aset paling besar untuk kesehatan alat reproduksi bunda.
Berikut makanan yang bisa membantu bunda mencegah keganasan kanker serviks :
1. Kubis
Brassica oleracea atau di kenal dengan kubis atau kol adalah sayuran tertua yang datang dari Asia -Mediterania yang mempunyai 400 varietas kubis. Kubis memiliki kandungan fitonutrien serta vitamin A, C serta K. Kubis juga memiliki kandungan lupeol, sinigrin, DIM, I3C, sulforaphae untuk menghambat perkembangan sel kanker, termasuk juga kanker serviks. Kubis mempunyai gizi tinggi apabila dikonsumsi mentah.
2. Brokoli serta bunga kol
Vitamin B yang terdapat didalam brokoli serta bunga kol dapat mencegah kanker serviks. Ada kandungan folat yang dapat menurunkan pertumbuhan sel kanker serviks. Kandungan glucoraphanin, indole-3-carbinal, senyawa antioksidan yang merupakan senyawa anti kanker. Tak saja pada kanker serviks namun demikian kanker prostat, kanker payudara.
3. Alpukat
Alpukat sangatlah dianjurkan untuk dikonsumsi untuk pencegahan kanker serviks dikarenakan ada 25 nutrisi. Alpukat dapat melawan radikal bebas karena kandungan glutation diluar itu juga melindungi dari kanker dikarenakan kandungan asam oleat.
4. Raspberry, blueberry, blackberry
Kandungan antioksidan pada buah-buahan ras berry mempunyai anti oksidan yang nyatanya menghindar serta menghalangi perubahan yang makin kronis sel kanker serviks.
5. Wortel
Menurut riset, wortel dapat memperkuat imunitas tubuh dari serangan virus, termasuk juga virus pemicu kanker serviks. Selain itu juga wortel melindungi badan dari radikal bebas.
6. Teh hijau
Teh hijau (Hanzi) populer di beberapa negara Tiongkok, Taiwan, Jepang, Asia Tenggara serta Hongkong bisa membantu anda melawan anti kanker dikarenakan kandungan polyphenol serta flavonoid yang dapat juga membuat pasif sel kanker serta membangun imunitas. Banyak olahan teh hijau berbentuk makanan serta minuman yang dapat bunda konsumsi.
7. Coklat
Kakao atau di kenal dengan nama ilmiah (Theobroma cacao) yakni coklat memiliki kandungan vitamin A, B, C, D serta E serta memiliki kandungan antioksidan serta flavonoid yang bisa membuat bunda terlepas dari radikal bebas yang dapat mengakibatkan kanker.
8. Tomat
Lycopene, carotenoid pigment yang sudah dilakukan riset memperlihatkan mengurangi resikko kanker termasuk juga diantaranya kanker rahim atau kanker serviks. Faedah tomat masih tetap dapat anda peroleh dari olahan tomat. Riset tentang tomat dapat memerangi kanker serviks di dukung oleh Harvad School of Public Health.
9. Minyak zaitun
Minyak zaitun yang memiliki kandungan lemak tak jenuh mampu melindungi kesehatan bunda. Riset yang terakhir temukan bahwa minyak zaitun bisa mencegah, mengobati kanker serviks serta menghentikan sel kanker. Terlebih dikonsumsi secara tepat serta teratur.
Dengan demikian makanan yang memiliki kandungan vitamin A, B, C, E, kalsium, beta karoten, polyphenol serta flavonoid dapat mencegah anda dari kemungkinan kanker serviks. Berhati- hati dengan kanker serviks, untuk penderita kanker serviks biasanya datang ke dokter sesudah memasuki tingkat stadium lanjut (stadium 3) yang mengakibatkan pasien yang sudah terinfeksi susah disembukan karena sudah terjadi kerusakan pada organ-organ tubuh anda. Pencegahan awal mesti dilakukan termasuk dengan mengonsumi makanan sehat dan seimbang!


Sumber :  Bidanku. com 
Share on Google Plus

About Unknown

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Poskan Komentar