ANDA MENDERITA SAKIT MAAG ATAU RADANG LAMBUNG ?? GAMPANG !! INI RACIKAN UNTUK MENUNTASKANNYA !! TOLONG BAGIKAN YA !!!

Penyakit mag atau tukak kambung nampaknya sepele, tetapi sering merepotkan. Cepat sembuh namun juga mudah kambuh. Kemunculan gejalanya ditandai dengan rasa nyeri pada perut dikarenakan meningkatnya asam lambung. Cincau ternyata bisa menyelesaikannya

Beberapa tanaman biasa dipakai orang-orang untuk meredam maag ini. Salah satunya yaitu :

- Cincau, Daun cincau memiliki kandungan bahan kimia berbentuk senyawa aktif Premnazole serta Phenyl butazone yang dapat menurunkan kesibukan enzim hingga otomatis asam lambung yang terbentuk pada cardia dalam dinding lambung juga mengalami penurunan.

- Madu organik, Ambillah 1-2 sendok teh mentah madu organik. Madu organik secara langsung di mulut bisa untuk meredakan ketidaknyamanan, menentramkan serta cepat atasi sakit maag yang menyakitkan. Madu organik juga tinggi kalium, madu membantu meningkatkan pencernaan serta membuat sebuah susunan alkali didalam perut. Campur madu dengan cuka sari apel untuk membuat minuman yang bisa kurangi gejala refluks asam lambung secara langsung. Satu sendok madu juga dapat membantu sebelum tidur atau saat malam hari bila terbangun oleh karena refluks asam lambung.

- Apel Merah, Makan sepotong apel sangatlah baik saat mengalami gejala-gejala GERD (gastroesophageal reflux disease). Apel, terutama type merah manis, bisa membantu untuk membuat sebuah susunan basa dalam perut, kurangi kecenderungan asam untuk kembali naik ke kerongkongan, serta menyebabkan nyeri. Apel juga baik pada waktu tidur untuk mencegah serta mengobati asam lambung pada malam hari.

Selain itu ada pula racikan untuk menangani serta obat radang lambung

- 30 gr temu lawak segar + 10 gr kulit jeruk mandarin kering + 5 butir kapulaga di rebus dengan 500 cc air sampai tersisa 200 cc, airnya disaring, diminum hangat-hangat.

- 75 gr daun lidah buaya dikupas kulitnya + 10 gr adas + 5 butir bunga lawang di rebus dengan 500 cc air tersisa 200 cc, airnya disaring + 1 sdm madu, diminum hangat-hangat.

- 25 gr kunyit segar + 20 gr kencur + 5 butir cengkeh di rebus dengan 400 cc air sampai tersisa 200 cc, airnya disaring, diminum hangat-hangat

- 3 batang sereh + 15 butir ketumbar + lengkuas di rebus dengan 500 cc air sampai tersisa 200 cc, airnya disaring, minum hangat-hangat.

Catatan :
Anda bisa memakai salah satu langkah tradisional diatas. Lakukan dengan teratur sehari 2 kali. Dalam melakukan perebusan pakai panci enamel atau periuk tanah.



Di ambil dari berbagai sumber
Share on Google Plus

About Unknown

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar