WANITA WAJIB BACA !!! Usai Buang Air Kecil, Jangan Lap V*gi*a dengan Tisu,BERBAHAYA !!!


Tisu bisa jadi dipilih para wanita saat mengeringkan ruang genitalnya. Tetapi, pemakaian tisu ini betul-betul tidak dianjurkan. Terlebih bila tisu itu rapuh serta mudah robek.

Demikian di sampaikan Dokter obstetri serta ginekologi Siloam Hospital Semanggi dr. Ardiansjah Dara Sjahruddin, SpOG, MKes.

 " Paling benar itu habis Buang Air Besar (BAB) serta Buang Air Kecil (BAK) wanita cebok dengan air bersih. Sebisa-bisanya dari depan ke belakang karena yang kotor itu an*s, " kata dr Ardiansjah.

Dr Ardiansjah menuturkan, baiknya untuk mengeringkan k*lamin itu dengan handuk kering, bukanlah dengan tisu. Alasannya, bila tisu toilet yang dipakai rapuh dapat hancur serta pecah waktu dipakai.

 " Kalau pecah, pecahannya itu bisa bercampur dengan keputihan serta kelak reaksinya tidak baik, " tuturnya.

Menurut dia, penggunaan handuk kering semakin bagus lantaran menyerap lebih baik dan tidak meninggalkan partikel-partikel yang membahayakan.

Tidak cuma dalam sistem penyekaan, lanjut dr Ardiansjah, wanita juga baiknya kenakan celana dalam berbahan katun agar ada udara.

 " Celana dalam juga bila keringat mesti kerap diganti. Sekurang-kurangnya dua sampai tiga kali ganti siang sampai malam, " katanya.

Lalu bagaimanakah dengan pemakaian panty liner? Dr Ardiansjah menyampaikan, pantyliner baiknya ganti bila sudah lepek. Tetapi seberapa seringnya bergantung masing-masing pemakaiannya. Nyaris di tiap-tiap toilet perkantoran atau pusat perbelanjaan menyediakan tisu di toilet.

sumber : liputan6. com
Share on Google Plus

About Unknown

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

1 komentar:

  1. Vd vd vd vd vd, youtube
    Vd vd vd, youtube - VR Games - Vd vd, youtube - vd, youtube · Vd vd, youtube: vd, vd, youtube · youtube to mp3 player Vd vd, youtube: vd, vd, youtube. vd.

    BalasHapus