SAATNYA CEGAH KOLESTEROL JAHAT DITUBUH ANDA SEKARANG DENGAN BUAH NAGA ! SHARE DULU SEBELUM MEMBACA

Buah Naga (Hylocereus undatus) adalah tanaman tahunan yang mirip kaktus, bunga berbau wangi, hingga serangga banyak yang hinggap untuk menolong penyerbukan. Kulit buah bersayap banyak, warna kulit merah muda, berat buah 400-1. 000 gr lebih. Buah mentah umumnya berwarna hijau, sesudah masak beralih jadi berwarna merah. Isi buah berwarna putih, merah atau ungu dengan taburan biji-biji berwarna hitam yang dapat juga dikomsumsi. Rasa buah umumnya agak masam, banyak terkandung air, Vitamin C serta karotenoid, B1, B2, B3 serta Zat antioksidan.

Tanaman ini datang dari Amerika Serikat, gampang tumbuh pada daerah tropik dengan sinar matahari cukup serta system pengairan baik. tanah yang paling disenangi tumbuhan ini yaitu yang berpasir dan kaya bahan organik. Buah naga diperbanyak dengan memakai biji atau turus batang. Pengembangan dengan turus batang semakin banyak dikerjakan lantaran batang tumbuh lebih cepat. Perbanyakan dengan memakai biji kering, terlebih dulu mesti disemaikan didalam polybag.

Lantaran adalah type tanaman menyebar jadi membutuhkan ajir atau penyokong untuk menolong perkembangan batang. Ajir dibutuhkan untuk mengikat batang agar tak gampang patah. jarak tanam 80x100 cm.

Tanaman tak terlampau membutuhkan banyak penyiraman, cukup satu minggu sekali serta tak waktu musim hujan.
Pemangkasan dikerjakan pada cabang yang tumbuh sangatlah panjang. tanaman umumnya mulai berbuah sesudah berusia 2 th..

Buah naga dipercaya mempunyai bermacam manfaat yang istimewa salah satunya :

Menghindar Kanker Usus
Kandungan anti oksidan yang ada dalam buah naga dapat menghindar beberapa zat karsinogen serta menghalangi pertumbuhansel-sel kanker pada badan, terutama menghindar kanker usus.

Menghindar Penuaan Dini
Penuaan awal bisa dihindari dengan mengkomsumsi buah naga oleh lantaran memiliki kandungan zat antioksidan yang dapat keluarkan toksin-racun disebabkan terpapar polusi sehari-hari, sama efektifnya dengan buah apel.

Turunkan Kandungan Cholesterol Jahat
Terkecuali kandungan Vitamin B1 & B2, Buah naga juga menaruh banyak Vitamin B3 yang bisa turunkan cholesterol jahat dalam darah hingga dapat meminimalkan penyakit disebabkan cholesterol seperti penyakit jantung serta pembuluh darah.

Merangsang Nafsu Makan
Untuk Anda yang selera makannya alami penurunan bisa coba mengkomsumsi buah naga untuk merangsang nafsu makan Anda, lantaran buah naga memiliki kandungan Vit B1 & B2 yang bisa tingkatkan nafsu makan.

Tingkatkan Kekebalan Badan
Sudah pasti lantaran kandungan Vitamin C yang tinggi dalam buah naga bakal memberi dampak penambahan kekebalan badan secara detail.

Menghindar Diabetes
Buah naga juga dipercaya memiliki kandungan sejenis zat yang memiliki peran utama dalam menjaga kandungan gula dalam darah terus normal serta termonitor hingga bisa meminimalkan kemungkinan terkena penyakit diabetes mellitus.

Membuat cantik kulit
Kandungan Vitamin C serta antioksidan dari buah naga dapat menghalangi radikal-radikal bebas yang bisa mengakibatkan permasalahan terlebih pada kulit.

Catatan :
Untuk pasien masalah Lambung (Maag) saat sebelum mengkomsumsi buah naga butuh konsultasi dengan dokter, lantaran buah naga yang mempunyai rasa yang agak asam kurang baik dikomsumsi untuk pasien penyakit maag.
Share on Google Plus

About Unknown

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar