KAMU HARUS TAHU SEGUDANG MANFAAT BUAH INI SEBELUM MENYESAL !!! BACA SELENGKAPNYA

Mengkudu, Pace (Morinda Citrifolia) adalah type tanaman berupa pohon, batang bercabang-cabang, daun lonjong, agak tidak tipis, permukaan atas mengkilat, tangkai pendek, duduk daun sama-sama bertemu. Buah buni majemuk, bentuk bulat hingga bulat telur, sisi permukaan berbenjol-benjol, bila telah masak berwarnah putih keruh kekuningan, banyak terkandung air, biji banyak, berwarna cokelat.


Tanaman ini bisa tumbuh di dataran rendah s/d ketinggian 500 m dpl. Banyak tumbuh liar di beberapa tempat, diladang, rimba, di kebun kopi juga sebagai tanaman pelindung, serta di kebun lada juga sebagai tanaman rambatan. Perkembang biakan tanaman ini memakai biji atau cangkok.

Tanaman ini banyak mempunyai manfaat obat untuk mengobati beragam penyakit, jadi alternatif juga sebagai obat herbal untuk menyembuhkan penyakit baik yang enteng hingga penyakit yang berat, sebagian manfaat mengkudu bisa Anda saksikan berikut ini :
Antioksidan yang terkandunga dalam buah mengkudu bisa berperan untuk tingkatkan ketahanan badan dari radikal bebas.
Sel - sel kanker pada badan bisa dihindari penyebarannya
Dapat menghindar tumbuhnya sel tumor
Menangani permasalahan kesehatan seperti batu, demam, serta sakit perut
Bisa dihandalkan juga sebagai pereda nyeri
Seperti yang telah kami terangkan di atas apabila mengkudu mempunyai karakter antibakteri yang artinya bisa membunuh bakteri merugikan pada badan dengan cara alami
Menangani permasalahan hipertensi
Menangani radang serta alergi
Melakukan perbaikan sel serta mengatur fungsinya
Menolong sistem pergantian sel serta mengambat penuaan dini
Pereda batuk, sariawan, menyingkirkan lembap, tingkatkan kemampuan tulang, peluruh kencing, peluruh hadi, pembersih darah, anti kanker, penghilang cacing, anti kuman serta pelembut kulit.
Tersebut langkah penggunaan buah mengkudu sesuai sama penyakit yang di derita

Batuk lantaran masuk angin
Parut buah mengkudu masak (2-3 buah). Peras serta saring dengan sepotong kain. imbuhkan gula batu seperlunya sembari di aduk rata. Minum sekalian. kerjakan 2 x satu hari.

Batuk
Parut buah megkudu masak (2 buah). Peras serta saring dengan sepotong kain. Imbuhkan 3 sendok makan air masak, satu sendok teh cuka, serta seujung sendok teh garam sembari diaduk rata. Minum satu hari 3 kali 2 sendok makan.

Batuk Rejan
Bersihkan buah mengkdud masak (1 buah), daun dewa (6 lembar), daun jinten (10 lembar), serta daun sambiloto (7 lembar), seluruhnya bahan fresh. Rebus dengan 3 gelas air hingga tersisa 1 gelas. Sesudah dingin, disaring. Minum sekalian. Ampas dapat direbus sekali lagi untuk di minum pada sore hari.

Sariawan
Bersihkan buah mengkudu masak (3 buah), pisang batu yang telah masak (3 buah) yang di ambil berisi, pisang batu mentah (4 buah) yang diiris berbarengan kulitnya. Tumbuk beberapa bahan hingga halus. Peras dengan sepotong kain. Masukkan air hasil perasan ke gelas serta embunkan semalam. Minum sekalian saat pagi hari. kerjakan sehari-hari hingga sembuh.
Bersihkan buah mengkudu masak (2 buah), lantas parut. imbuhkan air masak (2 sendok makan) serta madu murni (1 sendok makan) peras serta saring sengan sepotong kain halus. Minum air hasil perasan sekalian. Kerjakan 3 kali satu hari.
Sakit Perut, Sakit pinggang lantaran masuk angin, tubuh sakit pasca melahirkan
Berikan minyak kelapa pada daun mengkudu segar ukuran besar. Layukan diatas api. Ikat pada perut atau pinggang yang sakit waktu masih tetap hangat.

Catatan :
Juice mengkudu janganlah diberikan pada orang yang melakukan diet rendah kalium (potasium). Bila juice mengkudu diminum penderita gagal ginjal kronik bakal mengakibatkan jumlah kalium didalam darah akan meningkat.
Ada banyak lagi faedah buah mengkudu seperti yang diterangkan oleh sebagian sumber seperti menurunkan cholesterol serta memperlancar buang air besar. Bila Anda mau coba sensasi mengkonsumsi mengkudu segar bisa mengolahnya jadi minuman juice. Untuk meningkatkan kemampuannya bisa di beri penambahan madu seperlunya. Perlu kita kenali bahwa madu bisa meningkatkan efek penyembuhan serta mempercepat sistem jalannya obat masuk ke sel.
Share on Google Plus

About Unknown

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar