Khasiat Dan Manfaat Katuk Mulai Pelancar ASI Sampai Obat Diet

Telah lama sekalli beberapa orang tahu tanaman Katuk Sauropus adrogynus (L) Merr juga sebagai pelancar ASI. Untuk kepentingan ini umumnya yang dipakai yaitu sisi daun dari tanaman Katuk, lalu dikonsumsi juga sebagai sayur pelengkap menu makanan satu hari oleh ibu menyusui. Bahkan juga oleh industri farmasi daun Katuk sudah diekstrak serta di buat jadi kapsul atau tablet daun katuk.

Sesungguhnya manfaat katuk tak terbatas juga sebagai pelancar ASI saja, banyak manfaat yang bisa kita ambillah dari tanaman ini. Tanaman yang gampang didapati di pasar-pasar tradisional, serta ditanam di pekarangan rumah ini mempunyai karakter manis yang khas, berbentuk mendinginkan, serta bersihkan darah. Daun katuk mempunyai manfaat anti-piretik/penurun panas, menangani nada yang parau atau serak, sedang akarnya juga bermanfaat juga sebagai penurun demam serta obat luar untuk penyakit Lepra. Daun katuk juga mempunyai kesibukan juga sebagai antioksidan, antimalaria, sitotoksik/pembunuh sel kanker. Di Taiwan, mengkonsumsi juice katuk fresh kerap dipakai utnuk turunkan berat tubuh, walau demikian mengkonsumsi juice itu sepanjang 3 bln. berturut-turut dilaporkan bisa mengakibatkan obliterans bronchiolitis konstriktif atau penyakit pada saluran pernafasan karenanya ada luka peradangan.
Share on Google Plus

About Unknown

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Poskan Komentar