Khaisat Dan Manfaat Daun Suji Untuk Obat Kencing Bernanah Dan Batuk Berdahak

Daun Suji umumnya dipakai juga sebagai pewarna alami makanan, terlebih pada masakan tradisional. Warna daun suji yang hijau cerah alami memanglah lebih disukai oleh ibu-ibu, daripada memakai pewarna makanan sintetis.

Daun Suji sesungguhnya dapat juga dipakai sebgai obat alami untuk sebagian penyakit seperti batuk derdahak serta berdarah, kencing nanah, disentri serta beri-beri. bahkan juga untuk wanita yang kerap alami nyeri sat haid daun suji bisa diminum untuk meredakan sakit waktu haid.

Banyak kandungan zat bermanfaat dalam daun Suji atau dalam bhs ilmiahnya dimaksud Pleomele angustifolia. Salah satunya yaitu senyawa klorofil yang berperan juga sebagai antioksidan dan mempunyai daya hipokolesterolemik (kemampuuan turunkan kandungan cholesterol dalam darah) dengan cara in-vivo (pengujian memakai hewan uji). Ke-2 kesibukan kimiawi ini sangatlah baik untuk menghimpit penyakit arterosklerosis. sisi dari batang, akar, serta daun dapat juga dimafaatkan untuk menyembuhkan sebagian penyakit salah satunya kencing nanah, disentri serta beri-beri, nyeri lambung, nyeri haid, serta penawar toksin. Diluar itu buah daun suji bisa menyembuhkan oang yang kurang nafsu makan, serta turunkan desakan darah tinggi. Daunnnya bermanfaat untuk mengoobati sakit kepala, obat luar untuk beri-beri. Getah daunnya bisa dipakai untuk menebalkan rambut.

– Obat alami batuk berdahak serta batuk berdarah
20 lembar daun suji bersihkan bersih, tumbuk hingga halus lebih sedikit ait lebih kurang 1/2 gelas, peras airnya untuk diminum 2 kali satu hari pagi serta malam hari.

– Obat alami penyakit kencing bernanah, disentri serta beri-beri
Daun suji di rebus sampai airnya bekas 1/2 sisi. untuk diminum 2 kali satu hari.

– Obat alami nyeri haid
Daun suji di rebus sampai airnya bekas 1/2 sisi, untuk diminum.
Share on Google Plus

About Unknown

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar