ini 3 Tanaman Obat Penghancur Batu Empedu Yang Wajib Diketahui !!!

Anda pasti telah cukup familiar dengan daun sirsak (dari pohon sirsak), temulawak, serta kulit buah manggis (dari pohon manggis). Ketiga type tanaman ini cukup gampang diketemukan di beberapa daerah di Indonesia. Nyatanya ke tiga tanaman itu mempunyai manfaat luar biasa untuk beragam jenis penyakit, satu diantaranya yaitu penyakit batu empedu.

Mari kita tekuni dari karakterisitik ke tiga tanaman itu, serta senyawa apa sajakah yang terdapat di dalamnya hingga dapat mencegah serta mengobati banyak penyakit akut ataupun kronis.

Daun Sirsak
Senyawa fitokimia kaya akan dalam buah sirsak, di mana zat itu mempunyai peran yang penting untuk menstabilkan badan. Selain itu daun sirsak juga sangatlah baik untuk penyakit batu empedu, pencahar (antisembelit), anti asam urat, dan bermanfaat untuk tingkatkan selera makan.

Dari sebagian riset terbaru, disamping zat fitokimia, ada banyak zat-zat bermanfaat yang lain yang diketemukan di dalamnya, salah satunya : acetogenins, annocatacin, annocatalin, annohexocin, annonacin, annomuricin, anomurine, anonol, caclourine, gentisic acid, gigantetronin, linoleic acid, muricapentocin. Senyawa kimia itu erat sekali hubungannya dalam system pertahanan badan untuk menghindar beragam penyakit.

Di bawah ini faedah dari daun sirsak seperti di lansir dari Wikipedia :
Menghalangi perkembangan virus, bakteri, parasit.
Menghancurkan batu empedu
Menghalangi pertubuhan tumor jinak ataupun ganas.
Memperkuat pencernaan serta menaikkan selera makan.
Kurangi stres
Menolong memperlebar pembuluh darah
Tingkatkan produksi ASI pada Ibu menyusui.
Turunkan hipertensi
Turunkan kandungan gula darah
Juga sebagai anti kejang
Juga sebagai pereda nyeri (analgetik)
Menyehatkan jantung

Kulit Buah Manggis
Kulit buah manggis kerap dipakai juga sebagai pewarna alami serta bahan baku obat-obatan dalam dunia farmasi. Sebagian senyawa kimia yang ada didalamnya xanthon yang mencakup mangostin, mangostenol, mangostinon A, mangostenon B, trapezifolixanthone, tovophyllin B, alfamangostin, beta mangostin, garcinon B, mangostanol, flavonoid epicatechin, serta gartanin.

Dalam kulit buah manggis ada senyawa xanthone yang termasuk paling tinggi daripada buah yang lain. Dengan kandungan xanthone 123, 97 mg/ml, kulit manggis bisa membunuh penyakit serta melakukan perbaikan sel yang rusak dan membuat perlindungan sel-sel didalam tubuh. Xanthone yaitu subtansi kimia alami yang termasuk senyawa polyhenolic yang bisa dipakai juga sebagai zat untuk menangani beragam penyakit. Anda bisa temukan ekstrak kulit manggis dengan gampang di market.

Temu Lawak
Siapa yg tidak kenal dengan tanaman yang satu ini. Temulawak memanglah di kenal juga sebagai tumbuhan obat yang telah dipakai dengan cara turun-temurun, serta umumnya telah jadi salah satu tanaman yang harus ada pada apotek hidup di pekarangan. Kandungan minyak atsiri yang ada dalam temulawak inilah yang bertindak utama untuk menyembuhkan batu empedu, minyak astiri bisa jadikan cholagum yang sangatlah berguna untuk merangsang pengeluaran air empedu.

Langkah Membuat Ramuan dari Temu Lawak
Bahan :
30 gr temulawak
500 cc air
Langkah :
Bersihkan bersih rimpang temulawak serta kupas kulitnya
Iris-iris rimpang temulawak jadi bagian-bagian kecil.
Rebus air lebih kurang 500 cc sampai mendidih, lalu masukkan irisan temulawak yang sudah disediakan sebelumnya.
Sesudah air tersisa kurang lebih 200 cc, angkat, lalu air rebusan disaring.
Hidangkan selagi hangat, serta minum sekali satu hari dengan cara teratur.

Demikianlah 3 type tanaman obat yang mempunyai manfaat untuk menyembuhkan atau menghancurkan batu empedu. Untuk yang tengah melakukan penyembuhan dokter, baiknya konsultasi terlebih dulu dengan dokter Anda saat sebelum mengawali penyembuhan herbal.
Share on Google Plus

About Unknown

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar