Khasiat Daun Kemuning Untuk Wajah

Daun kemuning yaitu untuk menangani memar diwajah lantaran benturan atau terserang bogem mentah (dipukul) orang. Kemuning dapat juga dipakai untuk menyembuhkan bisul yang nampak dibagian muka, langkahnya seperti berikut ini :

Bersihkan bersih 30 g akar kemuning kering serta 30 g cocor bebek (Kalanchoe pinnata), lantas potong-potong. Rebus ke-2 bahan itu dalam 600 ml air hingga tersisa 200 ml. Sesudah dingin, saring air rebusannya, lantas minum 2 x satu hari semasing 100 ml.
Daun kemuning benar-benar sangat bagus untuk menyembuhkan penyakit kulit seperti gatal-gatal serta eksim, menangani permasalahan muka dan mempercepat pengobatan luka. Untuk mengola khasiatnya di buat jadi ramuan rebus, sebagian lembar dari daunnya lalu di rebus dengan air lantas diminum. Bila mau lebih optimal, terkadang dapat juga ditambah dengan daun sirih. Minum air rebusan itu dengan cara teratur sehari-hari 2 kali dengan jumlah 1 gelas.

manfaat daun kemuning untuk wajahKhasiat daun kemuning untuk kesehatan
Menghaluskan kulit muka lewat cara : 30 gr daun kemuning dicuci lantas ditumbuk hingga lumat. Imbuhkan air bersih 1 gelas sembari diaduk rata. Bahan itu lantas dilulurkan pada kulit sebentar saat sebelum tidur malam.

Untuk melangsingkan badan kita dapat juga memakai manfaat dari daun kemuning, langkahnya di proses dahulu seperti berikut :

Satu genggam Daun kemuning fresh serta daun mengkudu, temu giring sejumlah 1/2 jari kelingking seluruhnya ditumbuk hingga halus. Imbuhkan 1 cangkir air masak sembari diaduk rata. Peras dengan sepotong kain. Air yang terkumpul diminum sekalian saat pagi hari saat sebelum makan.

Share on Google Plus

About Unknown

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

1 komentar:

  1. Yang butuh bibit Kemuning dan Delima (putih, merah ungu/hitam) bisa hubungi kami di chasiapro@gmail.com atau 082136712513 Siap kirim ke seluruh Indonesia. Trims Prabowo Jogja, Jakarta, Bandung, Medan, Denpasar, Balikpapan

    BalasHapus